BERITASATPAM | Pontianak -Belum lama ini satpam BCA viral di media sosial. Hal itu karena satpam BCA dinilai memiliki keunggulan. Salah satunya bersikap ramah kepada siapapun, termasuk kepada nasabahnya.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kalbar Harisson yang juga Ketua Dewan Pengawas (Dewas) RSUD Soedarso, pun ingin pelayanan di RSUD Soedarso tersebut seperti bank BCA : cepat dan ramah.
Karenanya, Harisson meminta RSUD Soedarso untuk belajar ke Bank Central Asia (BCA) yang terkenal customer service (Cs) dan satpam yang melayani nasabah dengan sangat baik.
“Soedarso dua minggu lalu sudah ke Bank BCA belajar. Meninjau, melihat, bagaimana satpamnya menyapa. Bagaimana cs menyapa, dan itu sudah dilakukan,” ungkapnya sebagaimana Berrita Satpam kutip dari Pontianak Post, Senin (28/11/2022)
Ia berharap dengan melihat langsung kinerja petugas di bank tersebut, bisa menularkan ke petugas kesehatan yang ada di RSUD Soedarso. Sehingga dapat mencapai pelayanan terbaik seperti yang diharapkan gubernur.
“Itu tadi pak gubernur sudah bilang, pelayanan dengan pasien ini yang penting, sentuhan dalam artian mereka mau dilayani dengan ramah, kepedulian, simpati, cepat, dan itu diharapkan dapat membawa mutu layanan di Soedarso yang selama ini mungkin masih ada keluhan-keluhan,” katanya.
Pelayanan, lanjut dia, harus sejalan dengan peningkatan fasilitas yang sudah dibangun. Apalagi dua tower bangunan baru masing-masing enam lantai sudah difungsikan. Ditambah ada 14 ruang operasi di gedung yang baru tersebut.
“Kemudian ada ruang-ruang isolasi, jantung terpadu, sedang dibangun juga ruang radioterapi, sehingga nanti pasien-pasien ini, diharapkan tidak pergi ke Kuching, ke luar negeri atau Jakarta,” ujarnya.
Gubernur kata dia sudah membangun fasilitas-fasilitas yang luar biasa. Yakni sesuai dengan standar rumah sakit tipe A, atau RS rujukan regional, dan nasional.
“Nah tugas kami ini dewan pengawas, direktur, untuk itu tadi peningkatan mutu layanannya. Bagaimana kita meningkatkan sentuhan (pelayanan) kepada pasien,” harapnya.[lian]